Pemkot Palangka Raya Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM dan Kurangi Pengangguran Melalui PBK

RAHUL/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara saat bersalaman dengan peserta perwakilan kejuruan pada pembukaan PBK Tahap II, bertempat di Aula Asrama Disnaker Kota Palangka Raya, Senin 22 Mei 2023.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya terus berkomitmen meningkatkan kualitas pekerja dan mengurangi pengangguran di Kota Palangka Raya.

Hal tersebut dibuktikan dengan, penyelenggaraan kembali Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Tahap II tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut digelar oleh Disnaker Unit Pelatihan Terpadu Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK), bertempat di Aula Asrama Disnaker, Jalan Tjilik Riwut KM. 6,5 Palangka Raya, Senin 22 Mei 2023.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mengungkapkan Pemkot terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pekerja di Kota Palangka Raya.

“Ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk Meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan da Pelatihan Teknis dalam rangka mewujudkan Masyarakat Kota Palangka Raya yang memiliki Kompetensi, Integritas Serta Daya Saing Dalam Menghadapi Arus Globalisasi Serta Perkembangan Teknologi Yang Semakin Cepat,” ungkapnya

Mesliani juga menjelaskan bahwa, tujuan dilaksanakan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Program Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Tahap 2 adalah untuk mengurangi pengangguran di Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

“Dengan pelatihan ini kita berharap dapat meningkatkan keterampilan Pekerja di Kota Palangka Raya dan merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengurangi tingkat pengangguran,” tandasnya.

Untuk diketahui, PBK Tahap II berjumlah 80 peserta yang telah mengikuti rangkaian seleksi, dan terpilih untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Disnaker UPTD BLK Kota Palangka Raya.

(Rahul)