Wabup Gunung Mas Harapkan Kalteng Semakin Berkah, Maju dan Sejahtera

IST/BERITA SAMPIT – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing (tengah) saat foto bersama dengan Forkompimda usai upaca peringatan HUT Kalteng yang ke 66 Tahun.

KUALA KURUN – Momen Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-66 Tahun, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengaharapkan Kalteng kedepannya semakin berkah, maju dan sejahtera.

“Hari ulang tahun yang ke 66 tahun ini, kita berharap Kalimantan Tengah kedepannya semakin maju, semakin jaya, mandiri sejahtera, bermartabat,” ungkap Efrensia L.P Umbing usai memimpin upacara peringatan hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-66 Tahun dihalaman kantor bupati Gunung Mas, Selasa 23 Mei 2023.

Lebih lanjut dikatakannya, seperti apa yang disamapiakannya ketika membacakan amanat Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bahwa, saat ini pemerinta provinsi terus berupaya untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

BACA JUGA:   Ratusan PPPK Jabatan Fungsional Guru di Gunung Mas Dilantik

Di mana atas dasar tersebut pemerintah menjalankan berbagai progaram pembangunan, diataranya, pembangunan infrastruktur untuk peningkatan konektivitas, pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan demi meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM di Kalimantan Tengah.

Selain itu sambung dia, dalam bidang kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B di Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Sementara itu, pada bidang pendidikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah memberikan bantuan sosial fungsi pendidikan kepada putra/putri Kalimantan Tengah yang berprestasi dan kurang mampu.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Berbagi, Kapolres Turun Langsung Bagikan Takjil ke Masyarakat

Di samping itu, pemerintah juga merencanakan pembangunan Perguruan Tinggi Vokasi sebagai salah satu upaya menjawab tantangan bonus demografi dengan menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka yang ada di Indonesia.

“Saya berharap, Kalimantan Tengah semakin berkah, semakin maju dan semakin sejahtera dengan prioritasnya di pembangunan sumber daya manusia dan juga pemanfaatan sumber daya alam yang bijaksana dengan kelestarian yang baik dan berkelanjutan,” tutupnya. (Ale)