Legislator Harap Anggota KPU Kalteng yang Baru Jalankan Tugas dengan Baik

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Kuwu Senilawati

PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Kalteng Kuwu Senilawati berharap para Anggota KPU Kalteng periode 2023-2028 yang telah ditetapkan itu dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional, sehingga bisa menciptakan penyelenggaraan demokrasi yang adil, jujur, dan transparan.

“Kita ucapkan selamat kepada yang telah terpilih dan ditetapkan, tahub 2024 akan ada pemilu setentak dan itu untuk pertama kalinya, harapan kita para Anggota KPU Kalteng ini nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya Rabu, 24 Mei 2023.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Ia menambahkan, pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang merupakan tantangan tersendiri bagi semua pihak terutama KPU sebagai penyelenggara, sebab akan ada Pilpres, Pileg, dan Pilkada. Pastinya sistem pemilu serentak sangat berbeda dengan sistem pemilu pada tahun-tahun sebelumnya.

“Pastinya sistem pemilu serentak ini akan lebih menantang, karena pelaksanaannya berbarengan meski tanggal pelaksanaannya tidak sama, tapi dalam satu tahun itu pemilu dilaksanakan semua. Jadi, kita minta bekerjalah secara profesional dan adil kepada semua partai politik,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Hadiri Sidang Terbuka Senat UPR: Wisudawan Harus Mampu Berkontribusi di Tengah Masyarakat

Diharapkannya juga pemilu tahun 2024 mendatang dilaksanakan tetap menggunakan sistem proporsional terbuka agar bisa memberikan kesempatan untuk masyarakat memilih calon-calon yang benar-benar berintegrasi, peduli, bekerja jujur, dan memperjuangkan hak untuk mensejahterakan.

“Karena ini pertama kali pemilu serentak diadakan, saya minta pada pelaksanaan pemilu tahun-tahun sebelumnya supaya bisa dijadikan evaluasi yang baik dipertahankan dan yang kurang supaya diperbaiki, yang pasti kita sangat mengharapkan pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik jujur, adil, transparan dan profesional,” pungkasnya. (Hardi)