Peningkatan Sektor Pendidikan Jadi Usulan Warga Desa Tumbang Setoli

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Nardi.

KUALA PEMBUANG – Peningkatan sarana dan prasarana di sektor pendidikan menjadi salah satu usulan prioritas yang disampaikan oleh sejumlah masyarakat yang ada di Desa Tumbang Setoli, Kecamatan Suling Tambun.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Nardi, menurutnya, adapun beberapa usulan masyarakat pada sektor pendidikan tersebut yakni penambahan ruang kelas pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satap I di desa setempat.

“Pertama, mereka mengusulkan penambahan ruang kelas. Karena memang saat ini, tambahan ruang kelas dibutuhkan untuk menampung jumlah siswa dan mendukung proses belajar mengajar,” katanya, Kamis 25 Mei 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Disamping itu, masyarakat setempat juga mengusulkan adanya pembangunan atau peningkatan Rumah Dinas Guru (RDG). Hal ini agar guru atau tenaga pendidik yang bertugas di desa tersebut mempunyai tempat tinggal atau hunian yang layak.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa usulan yang disampaikan pada sektor pendidikan tersebut layak untuk ditindaklanjuti dan direalisasikan. Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Seruyan merata.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Karena mendapatkan pendidikan yang layak itu juga merupakan hak masyarakat. Dan kita harus sama-sama memperhatikan sarana dan prasarana pendudukungnya,” ujarnya.

Selain sektor pendidikan, masyarakat desa setempat juga mengusulkan bantuan bibit pertanian dan sayuran seperti jengkol serta peningkatan ruas jalan desa.