Selamat Datang Pj Bupati Kobar yang Baru Bapak Budi Santoso di Bumi Marunting Batu Aji Pangkalan Bun

Man/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Kobar yang baru H. Budi Santoso saat tiba di halaman Rujab disambut jajaran ASN.

PANGKALAN BUN – Selamat Datang Pj Bupati Kotawaringin Barat yang baru dilantik Bapak Budi Santoso Sudarmadi, bersama Istri di ‘Bumi Marunting Batu Aji ’.

Kedatangan Pj Bupati Baru dari Palangkaraya didampingi Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar dan setibanya di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Kamis 25 Mei 2023 sore.

Seperti biasa, tamu yang baru datang disambut upacara adat Tapung Tawar, sebagai tradisi khas Kerajaan Kutaringin.

Pj Bupati Kobar yang baru H. Budi Santoso disambut upacara adat tradisi khas Kerajaan Kutaringin, Tapung Tawar.

Sejak masuk Kabaten Kobar, Pj Bupati Budi Santoso dan rombongan telah disambut  sejumlah SOPD yang dikawal Satpol PP, kemudian setibanya di Rujab disambut pula oleh Unsur Forkofimda Kobar bersama Jajaran SOPD Kobar.

“Saya sangat terenyuh haru atas penyambutan yang sangat luar biasa, dan saya merasakan penyambutannya sangat menyentuh kehati saya, dan penuh kehangatan serta kekeluargaan, hal itu menggambarkan Kabupaten Kotawaringin Barat penuh keharmonisan,“ kata Budi Santoso.

Kemudian Budi Santoso pun mengemukakan bahwa dirinya sekarang bertugas di Kobar sebagai Pj Bupati atas perintah Menteri Dalam Negeri.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

“Saya di sini tidak membawa warna apa pun, untuk itu mari kita kita bersama sama meningkatkan  pembangunan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, agar kedepannya lebih maju,” Bjar Budi Santosa.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati Kobar mengingatkan seluruh SOPD agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab di dalam pemerintahan yang paling penting adalah mendapatkan kepercayaan masyarakat, untuk itu jangan ada dinding yang memisahkan antara masyarakat dengan pemerintah.

“Saya juga sudah sampaikan kepada Plh Sekda Kobar Juni Gultom, untuk tidak membatasi jika ada masyarakat yang ingin bertemu dengan saya langsung, kita ini abdi negara, pelayan masyarakat, jadi jangan ada yang membatasi saya mau bertemu dengan siapa saja,” imbuhnya.

Seraya menambahkan, untuk hari pertama tugas di Kobar, lanjut Budi akan digelar pertemuan dengan seluruh kepala SOPD dan serta seluruh asisten di Setda Kobar, dalam pertemuan tersebut jangan ada yang ditutupi, jika ada permasalahan silakan sampaikan dan akan di berikan solusi yang terbaik, pada prinsipnya pemerintahan harus berjalan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:   Pembangunan Monumen Patung Prof. Dr. Birute Mary F Galdikas dan Suaminya Almarhum Bohap Mendapat Perhatian Khusus dari Pemkab Kobar

“Program kegiatan yang telah di ruang dalam rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang silakan kita kerjakan, apalagi sesaat lagi kita akan memasuki pembahasan anggaran biaya tambahan, pembahasan itu sangat penting jika ada kegiatan yang belum terlaksana karena anggaran maka bisa di masukan dalam anggaran biaya tambahan,” ucap Budi.

Dan yang lebih utama lagi, lanjut Budi, selama dirinya bertugas di Kabupaten Kobar mohon dukungan semua pihak khususnya masyarakat Kobar.

“Karena tanpa dukungan semua pihak dan masyarakat saya ini,  saya bekerja tidak bisa berbuat banyak untuk Kobar,“ pungkasnya. (Man)