Cegah Stunting, Polres Gunung Mas Bersama Bhayangkari Gelar Bakti Sosial

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra saat foto bersama.

KUALA KURUN – Kapolres Gunung Mas, Polda Kalimantan Tengah AKBP Asep Bangbang Saputra didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gunung Mas Indah Asep beserta jajaran melaksanakan bakti sosial di sela kunjungan kerja di Mako Polsek Manuhing.

Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra mengatakan, bakti sosial dalam rangka Polres Gunung Mas Peduli Stunting ini sebagai bentuk kepedulian dan pengendalian stunting di wilayah Habangkalan Penyang Karuhei Tatau”.

Aksi nyata peduli stunting untuk generasi indonesia sehat tersebut dilakukan dengan menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk ikut membantu program pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting terhadap penyakit kekurangan gizi,” ungkap AKBP Asep Bangbang Saputra belum lama ini.

BACA JUGA:   Keharmonisan Dalam Keberagaman Menjadi Faktor Penting Untuk Menjaga Persatuan Bangsa

Lebih lanjut dikatakannya, melalui penguatan kolaborasi dan sinergi lintas sektor dalam penanganan stunting amat penting mengingat kasus stunting masih menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Menurutnya, salah satu cara mencegah stunting adalah melalui asupan gizi dan nutrisi yang memadai.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada orang tua untuk lebih memperhatikan pemberian gizi pada anak-anak kita. Sudah seharusnya anak-anak kita mendapat gizi yang baik. Dengan memperbaiki gizi anak-anak kita, tentu angka stunting di Kabupaten Bantul akan menurun,” tuturnya.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas: KONI Sebagai Mitra Pemerintah dalam Membangun Program Olahraga yang Berkarakter

Dikatakan dia, para orang tua diharapkan selalu memberikan makanan yang bergizi bagi anak-anak kita, karena mereka adalah aset kita sebagai generasi penerus bangsa.

“Karena anak-anak kita inilah nantinya yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Bahkan nanti akan ada yang menjadi Kapolres, Bupati, Wakil Bupati dan juga bisa menjadi orang sukses. Oleh karenanya, kita harus benar-benar menjaga gizi anak-anak kita agar terjaga kesehatan dan kecerdasannya,” ungkapnya.

Dengan adanya program pemerintah ini, seluruh masyarakat dapat turut serta menjalankan program tersebut sehingga dapat menekan angka stunting di Kabupaten Gumas khususnya di Kecamatan Manuhing. (Ale)