Antisipasi Balapan Liar, Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Kamseltibcar

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan patroli

PALANGKA RAYA – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali bergerak untuk mengantisipasi adanya aktivitas balapan liar dengan melakukan patroli kamsebticar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas.

Patroli tersebut dilakukan oleh Iptu Hartono dan para personel Satlantas pada sejumlah kawasan di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang kerap dilaporkan oleh masyarakat menjadi lokasi dilakukannya aktivitas balapan liar, Minggu 28 Mei 2023 sore.

“Kita akan bergerak melakukan patroli guna menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas Kota Palangka Raya, termasuk mengantisipasi adanya aktivitas balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat,” kata Iptu Hartono.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Ia menambahkan, dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, Iptu Hartono dan para personelnya bergerak mengitari kawasan dalam Kota Palangka Raya, yakni mulai dari Jalan Ir. Soekarno, Bundaran Murung, RTA Milono, Adonis Samad dan sekitaran area Bandara Tjilik Riwut.

“Setelah berpatroli selama kurang lebih satu jam di beberapa kawasan jalan tersebut, kita belum menemukan adanya aktivitas balapan liar maupun gangguan kamseltibcar, dengan situasi arus lalu lintas yang terpantau relatif aman, lancar dan kondusif,” jelasnya.

Ia menjelaskan, selain untuk mengantisipasi balapan liar patroli jalan raya juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilaya Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

“Selain mengantisipasi aktivitas balapan liar, kami juga melakukan patroli ini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas jalanan, yang tentunya akan sangat meresahkan masyarakat apabila dibiarkan terjadi,” lugasnya.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin baik itu pada saat pagi, siang, sore, malam maupun dini hari di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya, semoga patroli ini dapat terus terlaksana secara lancar. (Hardi)