Inilah Giat YASARINI Cabang Lanud Iskandar, Sosialisasi PPDB di Lokasi Care Free Day Pangkalan Bun

MAN/BERITA SAMPIT - Kegiatan YASARINI sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Tahun Pelajaran 2023/2024.

PANGKALAN BUN – Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Iskandar Pangkalan Bun, pada Minggu 28 Mei 2023 punya ‘Gawe” ( Kegiatan ) cukup unik, di lokasi Care Free Day ( CFD ) Jalan HM.Rafii  yakni menggelar kegiatan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Tahun Pelajaran 2023/2024.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ignatius Widi Nugroho yang  didampingi Ny. Andina Widi selaku Ketua Yasarini Cabang Lanud Iskandar. Dan hadir juga  Pengurus Yasarini Cabang Lanud Iskandar, Guru KB dan TK Angkasa.

Menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Iskandar Ny. Andina Widi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini juga memperkenalkan kepada masyarakat Kotawaringin Barat perihal keberadaan KB (Kelompok Bermain) dan TK  (Taman Kanak-Kanak) Angkasa yang di kelola oleh Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Kepala SMAN 2 Kumai Drs. Ridwan Sebut 45 Siswanya Dipersiapkan Mengikuti Olimpiade Sains Nasional 2024

“Kami sangat bersyukur, kegiatan sosialisasi tersebut mendapatkan respon positif dan antusias dari warga masyarakat yang hadir di kawasan Car Free Day,” Kata Istri Danlanud Iskandar Ny. Ardina Widi.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi itu, bertujuan untuk memberikan informasi dan menarik minat anak-anak untuk bergabung dengan KB dan TK Angkasa Lanud Iskandar.

Dimana menurutnya juga, penyampaian informasi tidak hanya pada orang tua yang membawa buah hati namun juga ke warga yang jalan-jalan tidak bersama anaknya, dengan harapan agar informasi tersebut bisa disampaikan kepada keluarga, tetangga maupun temannya.

“Pelaksanaan PPDB sudah berjalan dari bulan Januari dan akan berakhir pada bulan Juni 2023 mendatang, kami mengajak masyarakat Kobar, KB dan TK Angkasa ini dibuka untuk masyarakat, jadi bagi masyarakat yang inginkan mendaftarkan putra putrinya bisa mendatangi menemui langsung Guru KB dan TK Angkasa Lanud Iskandar,” ujar Ny. Andina Widi.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Dalam kesempatan itu, istri Danlanud Iskandar juga menjelaskan, berbagai fasilitas di KB dan TK Angkasa yang disediakan diantaranya ruang kelas full AC, taman bermain yang luas, biaya pendidikan terjangkau, yang lebih menarik lagi, tersedia  kegiatan wisata dirgantara dan diajar oleh tenaga pendidik yang profesional.

Selain itu juga lanjutnya, tentunya untuk tingkat keamanan yang baik, tersedia juga layanan posyandu rutin serta pemeriksaan gratis oleh dokter Lanud Iskandar, yang meliputi konseling tumbuh kembang anak, konseling gizi serta konseling masalah kesehatan anak. (Man).