Pelayanan Publik Prima Diwujudkan Apabila Suatu Instansi Memiliki Fasilitas yang Memadai

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Kuwu Senilawati

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Kuwu Senilawati mengharapkan kepada pemda supaya dapat meningkatkan setiap fasilitas pelayanan publik yang ada untuk menunjang kinerja.

“Ketika kami melaksanakan reses sering menjumpai sarana atau fasilitas di instansi pemerintahan yang kurang memadai misalnya saja seperti komputer yang rusak, kurangnya SDM, kondisi gedung yang kurang layak dan sebagainya. Hal ini tentunya perlu untuk diperhatikan,” ucapnya Senin 29 Mei 2023.

Ia menjelaskan, pelayanan publik prima akan dapat diwujudkan apabila suatu instansi memiliki fasilitas yang memadai. Adanya fasilitas memadai juga akan menunjang kinerja aparatur sipil yang bertugas, terlebih lagi itu pada instansi pelayanan yang krusial contohnya seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

BACA JUGA:   Pembangunan Dari Pemerintah Harus Bisa Lebih Menyentuh Wilayah Pelosok

“Pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapi pastinya setiap harinya terus ada, sehingga perlu didukung fasilitas yang memadai. Pemda disetiap daerah perlu memperhatikan hal tersebut, begitu juga dengan fasilitas di pelayanan publik lainnya misalnya samsat,” jelasnya.

Ia berharap, pelayanan publik yang diberikan pemerintah terutama di wilayah Kalteng ini bisa terus berjalan dengan baik. Pemerintah juga harus dapat menunjukan bahwa pelayanan yang diberikan itu prima, sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

BACA JUGA:   Sektor Kesejahteraan Rakyat Harus Terus Diperhatikan

“Oleh karena itu, pelayanan juga harus sebisa mungkin dilakukan dengan cepat, tepat, transparan, bebas pungli dan mudah. Kita juga ingin pemerintah mampu menciptakan inovasi dan terus berkreasi dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di wilayah Kalteng ditengah perkembangan zaman digitalisasi,” pungkasnya. (Hardi)