Dewan Apresiasi Kesiapsiagaan Pemkab Katingan Dalam Mencegah Karhutla 

BITRO/BERITA SAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie mengapresiasi kesiapan penanganan karhutla di wilayah Kabupaten Katingan oleh Pemkab Katingan.

“Kita selalu apresiasi kesiapsiagaan Pemkab Katingan melalui instansi terkait dengan berbagai element dalam menghadapi Karhutla,” ungkap Endang Susilawatie, Rabu Mei 2023.

Menurutnya, kesiapsiagaan instansi terkait dan seluruh element dalam menghadapi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Katingan, mulai dari Kabupaten, Kecamatan Kelurahan hingga tiap desa se-Katingan perlu dilakukan, mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

Tentunya kata dia persiapan harus dari sekarang, karena memasuki musim kemarau sesuai data dari BMKG Kalteng pada tahun 2023 ini.

Ia berharap, meski kemaru kering terjadi, juga di barengi dengan kesadaran masyarakat Katingan tak membakar lahan sembarangan, terlebih lagi di areal lahan Gambut dan lahan lainnya.

“Kita bersyukur semua elemen masyarakat dapat memahami tak buka lahan dengan membakar, begitu juga pihak swasta lainnya,” pungkasnya.(Bitro)

BACA JUGA:   Penyuluh Agama dan Anggota Asosiasi Keagamaan Diharapkan Mampu Jalankan Tugas