188 CJH Kotim Diberangkatkan: Calon Haji Termuda 19 Tahun, Tertua 93 Tahun

ILHAM/BERITA SAMPIT - Calon Jemaah Haji (CJH) termuda Kotim asal Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) Muhammad Jailani (peci putih).

SAMPIT – Tahun 2023 ini, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, memberangkatkan sebanyak 188 calon jemaah haji (CJH). Rencananya seluruh jemaah akan diberangkatkan menuju embarkasi Banjarmasin pada tanggal 2 Juni melalui Bandara H Asan Sampit, dan menuju Jedah Arab Saudi pada tanggal 3 Juni 2023.

“Dari 188 calon jemaah haji sebanyak 87 laki-laki dan 101 perempuan. Ada 6 orang menggunakan kursi roda yakni 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan,” jelas Ketua Panitia Pelepasan Haji Kotim Rihel. Kamis 1 Juni 2023.

Dari 188 CJH, ada seorang jemaah termuda dengan usia 19 tahun, dan ada juga jemaah tertua dengan usia 93 tahun.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Dihentikan Sementara, Besok Dilanjutkan

“Jemaah tertua berusia 93 tahun atas nama Masuri dari Kecamatan Pulau Hanaut, sedangkan yang Termuda 19 tahun atas nama Ahmad Jailani dari Kecamatan Mentaya Hilir Selatan,” terang Rihel.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Muhammad Jailani jemaah calon haji termuda bersama Bupati Kotim Halikinnor.

Setelah mengikuti kegiatan pelepasan, pada Jumat 2 Juni 2023, seluruh jemaah akan diberangkatkan dengan menggunakan pesawat dengan jenis Boeing seri 737 NAM Air yang telah di carter oleh Pemerintah Kabupaten.

“Ada dua pemberangkatan besok, pertama pada pukul 05.00 WIB pagi, dan pemberangkatan kedua pukul 08.20 WIB. Saya minta sebelum waktu keberangkatan tersebut, dua jam sebelumnya sudah berada di Bandara H Asan Sampit,” ungkap Rihel.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Akan Panggil Kadis yang Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

Rihel menambahkan, berdasarkan data yang diterima Pemkab Kotim melalui Kementerian Agama bahwa ada tambahan 20 orang CJH yang akan berangkat di kloter 7.

“Kalau CJH kita berangkat masuk kloter 4, sedangkan yang tambahan tadi di kloter 7,” ucapnya.

“Kondisi kesehatan semua calon jemaah haji kita kondisinya sehat dan siap untuk diberangkatkan ke tanah suci mekah,” tutupnya. (ilm)