Dalam Rangka Persiapan Keamanan Pemilu Serentak 2024, Polres Kobar Rutin Monitoring Pos Jaga Siskamling Setiap RT/RW

Man/BERITA SAMPIT : Rombongan monitoring dari Satbinmas Polres Kobar saat berada di Pos Jaga Siskamling Perumahan Beringin Rindang RT 08 Desa Pasir Panjang.

PANGKALAN BUN – Rabu 31 Mei 2023, sekitar Pukul 20.30 WIB Handphone (HP) Berita Sampit  menerima sambungan SMS dari Sekretaris RT 08 Perumahan Beringin Rindang Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar Aryadi.

“Pak Maman, ada informasi sebentar lagi ada rombongan petugas dari Polres mau monitoring Pos Jaga Siskamlin di RT kita, Pak Maman liput yah,“ kata Ayadi.

Setelah Berita Sampit, menunggu sekitar 1 jam lebih, bersama anggota DPRD Kobar dari Partai Demokrat Suratman, dan sejumlah warga ternyata informasi dari Sekretaris RT 08 tersebut benar.

Sekitar Pukul 22.00 WIB datang rombongan dari Satbinmas Polres Kobar dengan membawa satu Mobil khusus dan satu mobil lainnya.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, melalui Ipda Budi Darsono pimpinan Regu Monitoring dari Satbinmas Polres Kobar, mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini dilaksankan dalam rangka perispan keamanan jelang Pemilu serentak 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

“Kami sudah beberapa malam, rutin melakukan kegiatan monitoring kesetiap Pos Jaga Siskamling, diseputar wilayah Pangkalan Bun Kecamatan Arut Selatan, sebelum ke sini (Rt 08), juga monitoring ke sekitar Madurejo, Sidoreji dan  beberapa Pos Jaga Siskamling seputar Desa Pasir Panjang,” kata Ipda Budi Darsono, saat diwawancarai Berita Sampit.

Menurut Budi Darsono, sebenarnya untuk pengamanan keamanan bukan saja karena menjelang Pemilu seremntak 2024. Tapi juga, patroli keamanan dilakukan setiap saat.

“Karena menjelang Pemilu serentak, merupakan momen akbar pesta Demokrasi, maka keamanan harus lebih ditingkatkan. Dan monitoring yang selama ini dilaksanakan, sekaligus untuk menginisasi warga masyarakat agar bersama-sama ikut menjaga ketertiban dan keamanan,“ Imbuh Budi.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Ipda Budi Darsono atas nama Kapolres Juga mengimbau kepada semua petugas keamanan Pos Jaga Siskamling, untuk tetap waspada menjaga lingkungannya. Apabila ada, orang lain atau sesuatu hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Polsek terdekat.

Saat ditanya, Berita Sampit. Nanti setelah dekat dengan Pemilu adakah alat keamanan bantuan dari Polres untuk menambah sarana Pos Jaga Siskamling.

“Justru dengan kegiatan monitoring ini lah, kami juga sekaligus melihat dan mengontrol, keadaan kelangkapan sarana  Pos Jaga Siskamling. Kalau memang banyak sarana keamanan yang kurang Insya Allah Polres Kobar siap akan membantu,“ terang Budi Darsono.

(Man)