Pj Bupati Buka Ramadan Cup Mini Soccer R88 Bersama Siwo PWI Kobar

MAN/BERITASAMPIT : Pj Bupati Kobar H. Budi Santosa saat akan menendang bola pertama pada acara pembukaan Ramadan Cup.

PANGKALAN BUN – Ramadan Cup Mini Soccer R88 bersama SIWO PWI Kobar dibuka oleh Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa pada Jumat 8 Februari 2024,  sore. Kegiatan ini diharapkan sebagai sarana menjaring atlet sepak bola Kobar sehingga Kabupaten Kobar akan siap ketika menghadapi even-even di tingkat Provinsi.

“Saya minta kepada Kepala Dispora Kobar menyiapkan tim agar ikut menyeleksi dalam kegiatan yang di inisiasi  Siwo PWI Kobar ini. Kegiatan positif ini harus kita suport karena pada ajang Porprov kita belum bisa menjadi juara umum. Mulai sekarang kita harus persiapkan,” kata Budi Santosa.

Ketua Panitia Ramadan Cup, Yusro Arodi dalam laporannya menyampaikan bahwa ada sebanyak 32 tim yang berlaga pada turnamen Ramadan Cup. Ia menyampaikan animo masyarakat sangat tinggi, terbukti yang menyampaikan ingin ikut sudah sebanyak 90 tim, tetapi karena harus di batasi tidak semua bisa terakomodir.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Ini sengaja kita gelar , dibulan puasa sebagai upaya menggairahkan tubuh jangan sampai loyo karena puasa, maka dengan olahraga ini  tubuh kita kakantetap prima. Mari kita sama-sama menyemarakkan Ramadan Cup ini dengan menjunjung tinggi sportifitas,” kata Yusro.

Dia juga meminta kepada para pemain lebih mengutamakan teknik dalam bermain bukan sekedar fisik. Sepak bola harus dibuat heppy dan senang tidak untuk sekedar menang-menangan.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

“Kita siapkan hadiah senilai Rp 21 Juta untuk Ramadan Cup yang kali pertama digelar di Kalteng baru PWI Kobar . Dan jika even ini sukses kita akan gelar even berikutnya sebagai upaya para wartawan untuk ikut andil dan berkontribusi dalam dunia olahraga,” ungkapnya.

Acara pembukaan Ramadan Cup, di buka Pj Bupati Kobar dengan menendang bola pertama, kemudian utuk pemanasan dilajutkan dengan eksebisi antara PWI Kobar melawan Kepala SOPD Pemkab Kobar, yang diakhiri Laga Fourfeo, dengan peserta, PWI Kobar, PWI Lamandau, Lawak United (Dari Satlantas Polres Kobar) dan Persebun U40. (Man)