DPRD Kobar Mengapresiasi Polres Kobar Rutin Monitoring Pos Jaga Siskamling di Setiap RT/RW 

Man/BERITA SAMPIT : Suratman Anggota DPRD Kobar (tanda panah)  dan Aryadi Sekertaris RT (tanda bundar) tampak berbaur penuh kekeluargaan dengan para petugas Satbinman Poles Kobar yang ramah.

PANGKALAN BUN – DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi langkah jajaran Polres Kobar secara rutin melakukan kegiatan monitoring ke setiap RT/RW di sekitar Kota Pangkalan Bun khususnya dan Wilayah Kabupaten pada umumnya.

Hal tersebut dikatakan anggota DPRD dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Suratman, saat menyaksikan dan berdialog dengan petugas dari Satbinmas Polres Kobar, saat monitoring ke Pos Jaga Siskamling di RT 08 Perumahan Beringin Rindang, yang kebetulan rumah kediaman Suratman hanya sekitar 100 meter dari Pos Jaga Siskamling.

“Dengan adanya kegiatan monitoring dari Polres Kobar, yang langsung mendatangi dan melihat situasi dan kondisi Pos Jaga Siskamling, itu merupakan langkah bagus untuk meningkatkan keamanan, disetiap lingkungan RT/RW dan sekaligus akan mengundang ketenangan bagi warga, khususnya para petugas jaga siskamling merasa lebih dekat dengan Polri,“ kata Suratman.

Suratman juga sebagai Anggota DPRD mengimbau kepada warga masyrakat untuk bersama-sama ikut mendukung langkah Polres, dalam meningkatkan keamanan di Kabupaten Kobar.

“Apalagi sekarang jelang kemarau suhu cuaca alam sudah mulai terasa panas. Dalam hal ini peran warga masyarakat, harus waspada terhadap lingkungan di rumah, atau di kantor, di toko, jangan sampai meninggalkan rumah yang kompor gasnya didapur masih nyala. Kemudian sarana listrik di rumah harus selalu di kontrol,“ imbuh Suratman saat diwawancarai Berita Sampit.

Terpisah Sekretaris RT 08 Perumahan Beringin Rindang Aryadi, saat diwawancarai Berita Sampit, mengatakan atas nama warga RT 08 mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Kobar, khususnya dari Satbinmas Polres Kobar, yang malam-malam telah mendatangi Pos Jaga Siskamling.

“Dengan kedatangan Bapak-bapak dari Satbinmas Polres, kami-kami ini merasa lebih dekat dengan Polri dan juga lebih semangat untuk melaksanakan penjagaan dilungkungan RT 08, apalagi nanti Polres Kobar akan membantu kelengkapan sarana keamanan. Terimakasih Pak Polisi,“ kata Aryadi.

Pengamatan Berita Sampit, peranan RT/RW adalah merupakan salah satu Garda paling depan dalam rangka meningkatkan keamanan. Dengan istilah lainnya, RT/RW adalah ibarat ‘Busur Panah’, yang harus kokoh, kuat dan tajam . Jadi sudah sewajarnya, kalau sarana dan prasarana (sapras) nya  disetiap Pos Jaga Siskamling harus lengkap, dibantu oleh pemerintah melalui Polres Kobar. Semoga. (Man)