Dewan Ajak Masyarakat Optimalkan Jasa Angkutan Sampah

NARDI/ BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah 

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan membuang sampah pada tempatnya.

“Bagi masyarakat yang tinggal di komplek perumahan yang jauh dari lokasi depo sampah dapat menggunakan jasa angkutan sampah,” kata Riskon, Sabtu 3 Juni 2023.

Politisi Golkar ini mengungkapkan terlebih Pemerintah Kabupaten Kotim melalui Dinas Lingkungan Hidup sudah menyalurkan bantuan armada roda tiga di kelurahan-kelurahan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Yang bisa digunakan untuk mengangkut sampah dari komplek perumahan maupun wilayah padat penduduk, menuju ke depo sampah.

“Hal ini bisa menjadi solusi jangka pendek dalam mengatasi permasalah sampah di komplek-komplek yang lokasinya jauh dari depo sampah,” ujarnya.

Dalam jangka panjang dirinya berharap agar pemerintah bisa mempercepat dibangunnya depo sampah wilayah perumahan baik Kecamatan Mentawa Baru Ketapang ataupun Baamang.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Karena sekarang perumahan semakin banyak dan penduduk semakin padat maka tentunya akan menambah produksi sampah, sehingga fasilitas depo sampah di Sampit perlu ditambah.

Sehingga aturan adat terkait larangan membuang sampah di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bisa ditegakkan dan tidak memberatkan masyarakat. (Nardi)