Dewan Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Olahraga di Kotim

NARDI/ BERITA SAMPIT- Ketua Komisi III DPRD Kotim Hj Mariani.

SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Mariani mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

“Terlebih sebentar lagi pekan olahraga provinsi (Porprov) digelar sehingga sejumlah fasilitas olahraga saat ini sedang tahap perawatan, salah satunya lapangan sepak bola stadion 29 Nopember,” kata Mariani, Senin 5 Juni 2023.

Ia menyampaikan saat ini segala fasilitas olahraga masih tahap perawatan dan masyarakat harus mendukung serta dapat turut menjaga fasilitas tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

Pemerintah sudah mempersiapkan fasilitas sesuai standar sehingga nantinya para atlet se-Kalteng bisa berlaga dengan maksimal.

Dirinya menyayangkan ada oknum yang duduk di lapangan sepak bola sehingga bisa merusak rumput yang sudah tumbuh subur.

“Tak hanya rumput stadion, venue lainnya juga harus dijaga baik pemerintah maupun masyarakat, karena tentu biaya yang dikeluarkan sangat besar menyambut event Porprov,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Kotim sebagai tuan rumah berusaha maksimal menyiapkan segala fasilitas olahraga sesuai standar Nasional agar atlet berlaga secara maksimal.

“Rumput sudah tumbuh subur, dan sudah standar nasional, dan sejumlah venue olahraga perlu pemeliharaan dengan baik sehingga kami minta dispora serta masyarakat untuk menjaganya,” ujarnya. (Nardi).