Sekda Seruyan Lepas Keberangkatan 39 Calon Jemaah Haji

IST/BERITASAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor melepas secara langsung keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Seruyan tahun 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Yaqin Pembuang, Senin 5 Juni 2023.

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor melepas secara langsung keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Seruyan tahun 1444 Hijriah di Masjid Agung Nurul Yaqin Pembuang, Senin 5 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, dia tak lupa mengajak kepada seluruh CJH yang ada untuk selalu mendoakan Kabupaten Seruyan supaya semakin berkah, sehat, aman dan sejahtera.

“Selamat jalan dan doakan kami di sini, dan semoga pulang kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” kata Sekda.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

Untuk diketahui, pada tahun ini, CJH Kabupaten Seruyan masuk dalam kloter tujuh dan akan bergabung dengan CJH dari Kabupaten Barito Utara, Pulang Pisau, Murung Raya, Kapuas dan Barito Selatan.

Adapun jumlah CJH Kabupaten Seruyan yakni 32 orang haji reguler sesuai nomor urut porsi, empat orang cadangan, dua orang mutasi dari Semarang, satu orang Petugas Haji Daerah (PDH) bidang kesehatan. Sehingga, total keseluruhan CJH asal Kabupaten Seruyan adalah sebanyak 39 orang dengan rincian 17 orang laki-laki dan 22 orang perempuan.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

“Saya berpesan agar bapak ibu jemaah calon haji untuk meningkatkan semangat beribadah, dan berniat secara ikhlas serta khusyuk dalam menjalankan ibadah haji semata-mata karena Allah Subhanahu wa ta’ala. Kemudian menghindari pikiran, perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada jemaah calon haji Kabupaten Seruyan agar selalu menjaga kekompakan dan saling tolong-menolong dan menggunakan waktu selama 40 hari untuk memperbanyak ibadah.