Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

IST/BERITASAMPIT - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Drs. H. Djainuddin Noor, didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Bahrun Abbas saat buka puasa bersama.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar buka puasa bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimd), tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Seruyan, Senin 18 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Drs. H. Djainuddin Noor, turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut. Buka puasa ini dirangkaikan dengan pembacaan ayat suci Alquran, tausyiah, buka puasa, salat mahgrib, isya dan tarawih berjemaah.

BACA JUGA:   Upaya Pengendalian Inflasi, Dharma Wanita Persatuan Adakan Pasar Murah

Dalam tausyiah yang disampaikan sampaikan sebelum berbuka puasa yaitu mengingatkan agar umat Islam perlu merawat hatinya dengan baik di bulan Ramadan dan bulan-bulan setelahnya.

“Dengan hati yang bersih dan baik, maka sifat dan karakter pun akan mengikuti. Jika hatinya baik, maka semua perilaku kesehariannya akan baik, berkata jujur dan berperangai sopan santun kepada sesama, serta tidak mudah berburuk sangka kepada orang lain,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

Djainuddin Noor juga berharap, pada momentum bulan Ramadan ini, jangan pernah berhenti untuk memperbaiki hati.

“Terus berbenah diri untuk bisa berubah menjadi hamba yang semakin taat dalam menunaikan segala kewajiban dan tanggung jawab, serta berperilaku baik kepada sesama,” pungkasnya.

(ASY)