Pemkab Seruyan Usulkan 525 Formasi PPPK, Ini Rinciannya

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengusulkan 525 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 ke pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Akhmad Hidayat melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi, Riduansyah mengatakan, Pemkab Seruyan telah mengirimkan surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia untuk mengusulkan 525 formasi PPPK.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

Lebih lanjut, dia menyebut dari 525 formasi yang diusulkan tersebut beberapa formasi yakni formasi tenaga tekhnis sebanyak 103 orang, guru sebanyak 213 dan tenaga kesehatan sebanyak 209 orang.

“Jadi kita usulkan sebanyak 525 formasi, yang terdiri dari tekhnis 103 orang, guru 2013 dan nakes 209 orang. Ini dananya Insha Allah sudah terplot dari pusat,” kata Riduansyah, Selasa 6 Juni 2023.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

Selain itu, pihaknya juga belum bisa memastikan terkait jadwal pelaksanaan tes PPPK tahun 2023. Terkait hal itu, kata Riduansyah merupakan wewenang dari pemerintah pusat.

“Kalau untuk pelaksanaan belum tahu, tapi kita sudah mengusulkan ke Kemenpan, targetnya akan dilaksanakan tahun ini juga, saat ini sudah mulai rapat-rapat,” pungkasnya.