BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

IST/BERITASAMPIT - Foto bersama usai kegiatan.

SERUYAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sampit menggandeng pihak Kecamatan Seruyan Hilir untuk melaksanakan sosialisasi program dan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan bagi non-Aparatur Sipil Negara (ASN) pegawai non kecataman, di Aula kecamatan Seruyan Hilir.

Camat Seruyan Hilir, Oon Hariyanto mengatakan bahwa Kecamatan Seruyan Hilir sudah melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan hal itu merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam perlindungan sosial kepada seluruh tenaga kerja di lingkungan Kecamatan Seruyan Hilir.

Ia mengatakan para petugas yang bekerja di kantor kecamatan merupakan ujung tombak yang membantu pemerintah dalam mengatur, menyelesaikan, dan mengurus segala bentuk permasalahan baik administratif atau bukan di wilayah tersebut. Oleh sebab itu, mereka pantas untuk mendapatkan hak perlindungan sosial saat menjalankan tugas.

BACA JUGA:   Warga Kecewa Kades Tak Hadiri Rapat Mediasi Tuntutan Plasma di Kantor Kecamatan

“Kami (pemerintah) memenuhi kewajiban pembayaran iuran BPJS-nya, mereka harus tahu hak-hak apa saja yang didapatkan dari program ini,” ucap Oon Hariyanto.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Sampit, Dwi Ari Wibowo menjelaskan para pegawai non-ASN di kecamatan Seruyan Hilir sudah bergabung menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari program tersebut. Seperti diketahui, ada dua program yang diikutsertakan. Di antaranya, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

“Tidak hanya kepada peserta dari lingkup pemerintah saja, tapi kami rutin sosialisasi kepada semua peserta BPJS Ketenagakerjaan,” sebut ia.

“Mudah-mudahan usai sosialisasi ini mereka jadi paham apa saja yang harus dilakukan dan prosedur apa saja yang dijalani di setiap program jaminan sosialnya,” timpal pria yang akrab disapa Dwi itu. (im)