DPRD Harap Panitia Maksimal Persiapkan MTQ dan FSQ

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Dalam waktu dekat ini, Kabupaten Katingan akan mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah berharap kepada panitia pelaksana MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Katingan, agar maksimal dalam mempersiapkan kegiatan tersebut.

Persiapan dimaksud menurutnya, baik dalam mempersiapkan pembersihan tempat pelaksanaannya, panggung untuk pembukaan dan penutupan, tempat lombanya, parkir beserta juru parkirnya, pengamanannya maupun segala kebutuhan lainnya, seperti pemondokan untuk kafillah (peserta).

“Sehingga pelaksanaan MTQ dan FSQ tahun 2023 ini bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Persiapan ini penting karena, setiap akan mengadakan atau menggelar suatu acara yang tergolong besar setingkat Kabupaten ini menurutnya tidak hanya mempersiapkan peserta (kafilah) yang akan berlomba saja, tapi berbagai persiapan lainnya, seperti membersihkan lokasi (tempat) pembukaan dan penutupan serta tempat kegiatan lomba.

Selanjutnya, dirinya berharap kepada instansi terkait lingkup Pemkab setempat agar ikut melakukan berbagai perbaikan di lingkungan sekitar Sport Center yang akan digunakan untuk pelaksanaan dua buah kegiatan tersebut, seperti perbaikan jalan, trotoar dan wc yang ada di sekitarnya. Karena yang datang ke tempat tersebut nantinya bukan hanya ratusan kafilah saja, melainkan juga ribuan pengunjung yang akan ikut menyaksikannya.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Ini penting, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Jika tidak ada aral melintang, informasinya akan dibuka oleh Bupati Katingan pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang.

Mengenai tempat pembukaan dan penutupan dua kegiatan tersebut di kawasan Sport Center Kasongan. Sedangkan tempat lombanya di sekretariatnya masing-masing. Untuk MTQ, di sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), dan untuk FSQ di sekretariat Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Katingan. (Bitro)