Ratusan Personel Polri Hingga TNI Kawal Aksi Damai Pasukan Merah di Kantor Bupati Kotim

JIMMY/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat menyampaikan arahan pada personel gabungan.

SAMPIT – Ratusan personel Polri hingga TNI dilibatkan dalam mengawal aksi damai pasukan merah atau TBBR Kotim di kantor Bupati setempat, Kamis, 9 Juni 2023.

“Ada 300 personel Polres Kotim dan jajaran, dibantu Kodim 1015 Sampit, Mako Polairud Polda Kalteng, dan satu kompi Brimob Batalyon B Pelopor Sampit,” ungkap Kabag Ops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri.

BACA JUGA:   ODOJ Kalteng Berbagi Kebahagiaan untuk 210 Guru Ngaji di Kotim

Kapolres Kotim AKBP Sarpani dalam arahannya menyampaikan kepada personel gabungan saat apel bahwa tetap mengawal aksi massa dengan humanis dan menjaga keselamatan diri sendiri.

“Tetap laksanakan tugas dengan humanis, agar tetap kondusif. Jaga keselamatan diri sendiri jangan lakukan tindakan tanpa instruksi pimpinan,” ungkapnya dihadapan ratusan personel di halaman Mapolres Kotim.

Hingga pukul 12:08 WIB massa aksi yang tiba pada pukul 08:45 WIB pagi di depan halaman Kantor Bupati Kotim masih berlangsung kondusif.

BACA JUGA:   Jadwal Kapal PT DLU dari Sampit Bulan Maret-April 2024

Massa aksi berorasi diwarnai dengan pekikan serta alat peraga hingga sound sistem dalam menyampaikan pendapatnya.

Namun mediasi antar perwakilan massa dan perwakilan Pemkab Kotim di ruang rapat masih alot karena belum menemukan jalan tengah. (Jimmy).