Dewan: Penghulu Barometer Kesuksesan Pelayanan Publik yang Diselenggarakan Kemenag

Hardi/BERITA SAMPIT - Legislator DPRD Kalteng Siti Nafsiah

PALANGKA RAYA – Penghulu merupakan garda terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat, oleh karena itu dedikasi dan tugas tersebut harus dijalankan dengan baik. Hal ini disampaikan Legislator DPRD Kalteng Siti Nafsiah, Minggu 11 Juni 2023.

“Penghulu juga merupakan barometer kesuksesan pelayanan publik yang diberikan atau diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Jadi, pelayanan yang diberikan agar benar-benar dijalankan sebaik mungkin kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, belum lama ini dirinya turut menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) moderasi beragama regional Kalimantan. Pada kegiatan itu ia banyak mendengarkan pengalaman penghulu dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Pembangunan Jaringan Listrik di Wilayah Kalteng Agar Dikebut

Ia menambahkan, dari apa yang disampaikan oleh para penghulu tersebut, tentu menjadi seorang penghulu tidaklah mudah, sebab sifatnya pengabdian. Dirinya pun turut mengapresiasi para penghulu yang telah bekerja sepenuh hati selama ini dalam pelayanan yang diberikan.

Oleh karena itu, menjadi penghulu pastinya membutuhkan fokus dan perlu memperhatikan lingkungan sekitar masyarakat. Maka dari itu dengan adanya bimtek moderasi beragama itu para penghulu tentu bisa mendapatkan bekal serta pengetahuan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

BACA JUGA:   Pemda Agar Dapat Tanggap Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

“Selain itu, supaya penghulu senantiasa memegang prinsip dan nilai-nilai spirituality, scientific, enterpreneurship dan nationalism, penghulu sebagai garda terdepan pelayanan publik Kementerian Agama harus dapat membangun harmoni dan kerukunan umat beragama di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (Hardi)