Ketua DPRD Kobar: Terkait Penumpukan Sampah di Pasar Perlu Dicari Solusinya

Ketua DPRD Kobar Muhammad Rusdi Gozali.

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Muhammad Rusdi Gozal, mengatakan terkait dengan adanya penumpukan sampah yang cukup lama di sejumlah pasar, khususnya di Pasar tradisional Pasar Indrasari Pangkalan Bun, harus segera dicari solusinya.

“Dan saya sendiri sangat mengapresiasi kepada Bapak Pj. Bupati Kobar H. Budi Santosa, yang pada awal kerjanya telah blusukan ke pasar Indrasari untuk mengecek langsung kebersihan pasar,” kata M. Rusdi Gozali, dikutip Minggu 11 Juni 2023.

Blusukan Pj. Bupati Kobar ke Pasar Indrasari, selain untuk mengetahui harga kebutuhan pokok, serta melihat langsung tata kelola pasar. Karena saat ini ada beberapa persoalan, mulai dari kenaikan harga bahan pokok, serta pengelolaan lapak pedagang dan kebersihan pasar.

“Maka dengan demikian, pihaknya akan bisa mengetahui langsung titik persoalan didalam lokasi pasar dan segera diberikan solusinya. Jadi kegiatan blusukan Ini menurut kami sangat bagus, karena pasar tradisional sebagai pusat perekonomian terbesar. Sehingga harus diperhatikan dengan baik, tata pengelolaannya,” ungkap M. Rusdi Gozali.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, terkait dengan pengelolaan persampahan di pasar ini juga harus segera dicarikan solusinya. Jangan sampai terjadi penumpukan sampah yang cukup lama sehingga terlhat kumuh dan tercium bau yang tidak sedap.

“DPRD siap mendukung upaya Pemkab Kobar, untuk mencari solusinya menanggulangi bagaimana caranya sampah di pasar bersih tidak menumpuk. Dan tentunya kita harapkan Pj Bupati Kobar yang baru bisa terus memperhatikan hal kecil seperti ini, tapi justru pengaturannya sangat besar,” ungkap M.Rusdi Gozali.