DPRD Apresiasi Prestasi Kelompencapir Kobar Berhasil Meraih Juara 2 Tingkat Nasional

IST/BERITA SAMPIT : Kolempencapir dari Kabupaten Kobar, saat berfoto di depan baliho.

PANGKALAN BUN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman, mengapresiasi atas prestasi dari Kelompok Pendengar, Pembaca dan Pemirsa (Kelompencapir) yang berhasil juara 2 Nasional pada kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI di Padang.

“Kami sedang  mengikuti kegiatan Penas KTNA  yang ke-XVI  di Sumatera Barat Padang, dan alhamdulillah Kontingen dari Kalimantan Tengah khususnya Kotawaringin Barat, bisa meraih di kelompencapirnya yaitu juara ke-2 Nasional, sementara runer up dari Jawa Barat, prestasi kelompencapir itu dimotori oleh Alfian Puguh,” kata Bambang Suherman melalui pesan Whatsapp, Selasa 13 Juni 2023.

Lanjutnya, dirinya pun memberikan apresiasi, prestasi itu tentunya menjadi  kebanggaan dari Petani Milenial, yang sebelumnya pun pernah mengukir prestasi sebagai pemuda Pelopor mewakili Kobar dan mendapat prestasi Nasional.

“Sekarang juga di KTNA bisa meraih penghargaan, hal ini kami mengharap kepada seluruh para duta tani dari Kalimantan Tengah khususnya Kotawaringin Barat, agar bisa memanfaatkan waktu seefektif dan  semaksimal mungkin dalam mengikuti kegiatan di Penas ini,” ujar Bambang Suherman.

Sebab menurutnya juga, dari kegiatan Penas KTNA ini  berbagai ilmu teknologi tentang pertanian yang dunia pertanian sangat banyak, mudah-mudahan duta-duta ini ini bisa membawa ilmu, yang nantinya hasilnya bisa diaplikasikan di lapangan, untuk kemajuan sektor pertanian dalam arti luas.

Bambang Suherman menjelaskan, Jumlah rombongan  dari Kobar yang mengikuti kegiatan Penas KTNA Ke XVI, kurang lebih sekitar 76 personil, baik itu peserta utama, peserta peninjau, peserta pendamping. Dimana Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Plh Sekda Kobar Juni Gultom bersama unsur pimpinan DPRD Kobar pun ikut hadir. (Man)