Ini Tekad Kader PDI Perjuangan Mina Irawati Ahmadi Riansyah Kembali Mencalonkan Jadi Wakil Rakyat di DPRD Kobar

Ilustrasi_Kang Maman

Mina Irawati, yang lima tahun belakangan ini telah banyak dikenal dan akrab dengan masyarakat Kobar, adalah istri mantan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2017-2022 Ahmadi Riansyah.

Mina Irawati awal dikenal masyarakat Kobar saat dirinya terjun ke dunia politik melalui Partai Demokrsi Indonesia Perjuangan (PDIP), kemudian terpilih menjadi Anggota DPRD Kobar periode 2019-2024, pada Pemilu Calon Legislatif/DPRD Dapil IV Kabupaten Kobar.

Mina Irawati Ahmadi Riansyah sebelumnya telah mengantongi pendidikan/arahan yang di gelar PDI Perjuangan di Jakarta, tentang bagaimana seorang Kader PDI Perjuangan lebih dekat dengan rakyat.

Setelah duduk di DPRD juga sama Mina Irawati dengan Anggota Dewan lainnya, terus berusaha mengail dan menggali  ilmu tentang pembangunan di Kabupaten Kobar, melalui bebagai kajian study belajar ke luar kabupaten Kobar.

Singkatnya, sosok Mina Irawati, setelah duduk di DPRD yang sampai sekarang di Komisi A DPRD Kobar, sesuai basic sebagai Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD waktu itu, karena memang mencintai dunia pendidikan dan kesehatan serta perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Nama Mina Irawati Ahmadi Riansyah lebih dikenal dekat oleh warga Masyarakat Kobar, karena juga sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Kobar. Selama 5 tahun menjadi Ketua TP-PKK  telah banyak melaksanakan visi-misi program kerja TP-PKK yang menyentuh kepada masyarakat Kobar.

Disaat Covid-19 melandan dunia, juga di Kobar, TP-PKK tidak tinggal diam, malah terus aktif mensosialisasikan bagaimana caranya melalukan pertahan kesehatan dari serangan Covid-19, seperti memberikan imunisasi kepada anak-anak balita dan Ibu hamil, serta membagikan 5.000 masker dan bansos berupa sembako.

Bahkan disaat Covid-19 semakin gawat, TP-PKK Kobar telah melakukan koordinasi khusus/meeting dengan para Kader TP-PKK Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan melalui web seminar online.

Kemudian Mina Irawati Ahmadi Riansyah, yang kerap sering dijuluki ‘Srikadi’ PDI Perjuangan, berhasil membesarkan nama ‘Bunda‘ Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kobar, yang beberapa tahun lalu sempat vakum.

Dalam perjalanannya 5 tahun mengembangkan program Bunda PAUD nya di Kabupaten Kobar, Mina Irawati dinobatkan sebagai Bunda PAUD terbaik Tingkat Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Kemudian menyusul Anugerah lainnya yang diraih Mina Irawati, pada 21 Mei 2022 menjadi salah satu di Provinsi Kalteng , yang berhasil meraih Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional.

Sebagai wakil rakyat di DPRD, selama ini Mina Irawat Ahmadi Riansyah, yang akrab dengan awak media juga peka terhadap berbagai masalah seperti masalah pembangunan sekolah dan pembangunan infrastruktur seta lingkungan masyarakat. Kritik membangunnya untuk eksekutif sering dilansir berbagai media online dan cetak.

Itulah sekilas perjalanan kerja Mina Irawati Ahmadi Riansyah, yang dibeberkan kepada penulis, Rabu 14 Juni 2023.

“Saya kembali mencalonkn Anggota DPRD  periode 2024-2029 dari Dapil IV Kecamatan Kumai.  Dengat tekad kalau saya kembali terpilih. Insya Allah  pengalaman kerja selama 5 tahun akan saya tingkatkan, bagaimana caranya kedepan pembangunan di Kabupaten Kobar lebih maju dan lebih menyentuh kepada masyarakat,“ tutup Mina Irawati Ahmadi Riansyah, saat berdialog dengan penulis. ***