Legislator Demokrat Sebut Kelompok Tani di Dapil lII Perlu Pendampingan

IST/BERITASAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Nardi.

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Nardi menyebut bahwa kelompok tani di Daerah Pemilihan (Dapil) III memerlukan pendampingan atau Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

“Kebetulan disana lahannya masih ada, cuman masyarakat ini perlu dibimbing, perlu pendampingan dan pelatihan supaya hasil daripada petani nanti bisa maksimal,” kata Nardi, Rabu 14 Juni 2023.

Apalagi menurut dia, hasil pertanian padi yang ada di Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun cukup bagus dan dapat memenuhi kebutuhan di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kita lihat untuk hasil panen padi saja untuk tahun ini cukup lumayan bagus disana. Jadi ketika kita lakukan pendampingan di wilayah Dapil III Insha Allah kebutuhan-kebutuhan untuk memenuhi di kabupaten sendiri lebih dari cukup,” ujarnya.

Sektor pertanian tersebut, lanjut Nardi diharapkan dapat memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Seruyan pasca Covid-19.

“Cuman karena kondisinya masih seperti ini kita ketahui bersama, tapi sebenarnya kesiapan masyarakat itu sangat menunggu, beberapa kali saya berkunjung kesana yang diharapkan untuk memulihkan perekonomian ini dari pertanian,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif