Ini Cara Wartawan Senior H. Andi Darmaji Merekatkan Kekompakan Bersama Anggota PWI di Kobar

H. Andi Darmaji mantan Ketua PWI Kobar saat mengundang anggota PWI makan bareng.

Penulis: Maman Wiharja (Wartawan Berita Sampit)

WARTAWAN senior di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang masih bersatu bersama jajaran Anggota PWI Kobar, jumlahnya tidak sampai hitungan 10 jari , paling banyak 7 orangan. Kalau ingin tahu, 1 .H. Andi Darmaji, 2. Antung Tony, 3. Penulis, 4. Yuliantini, 5. Aritonang, 6. Nasikin, 7. Syamsudin Danuri. 8.Koko Sulistio

Adalah H. Andi Darmaji, salah seorang wartawan senior, Sabtu, 17 Juni 2023, sengaja mengundang makan siang di RM.D’ONE Jalan HM.Rafii depan Taman Kota Pangkalan Bun, yang rumah makannya dikelola oleh Antung Tony.

Dan siang itu hadirlah para awak media yang terdaftar di PWI Kobar, makan siang bareng yang diwarnai senda gurow dan gelak tawa, penuh kekeluargaan. Dan hidangan kuliner yang siap saji seperti Soto Banjar Ayam Kampung, Sate Ayam, Ayam Bakar, Ayam Geprek dan Aneka Macam ikan ( Ikan Bakar, Goreng, Pepes ), disantap semua oleh rekan-rekan wartawan

BACA JUGA:   Launching Rekam Medik Elektronik RSSI Pangkalan Bun Diwarnai Buka Puasa Bersama

“Kita sudah lama jarang bertemu, maka dengan pertemuan ini semoga kita semua wartawan di Kobar semakin kompak dan penuh kebersamaan “, kata H. Andi Darmaji, yang sengaja traktir makan bareng.

Menurut H. Andi Darmaji, yang juga mantan Ketua PWI Kobar, walaupun dirinya sering sibuk dengan pekerjaan lainnya, tapi selalu ingat kepada teman-teman wartawan.

“Sebagaimanapun sibuknya, Insya Allah pertemuan seperti ini kedepannya akan terus saya lanjutkan. Jujur saja, saya telah banyak pengalaman karena jadi wartawan,” kata H. Andi Darmaji.

Seraya menambahkan, banyak katanya teman yang hidupnya sudah berubah lebih baik. Tapi, mereka itu sepertinya “Kacang Lupa Kulitnya “. Ibaratnya seseorang teman/kerabat yang dulunya makan bareng, kerja bareng. Tapi sekarang setelah hidupnya sukses, menjauhi kita.

“Maaf lah, saya bicara bukan untuk menyudutkan seseorang atau perorangan lainnya. Tapi bagi saya pribadi, bahwa pengalaman profesi sebagi wartawan, apa lagi saya mantan Ketua PWI tidak bisa melupakannya,” imbuh Andi Darmaji.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Maka dari itu, lanjut H. Andi Darmaji, dirinya berharap kepada jajaran wartawan Anggota PWI Kobar, kita semua harus terus kompak dan bersatu . Agar organisasi PWI di Kobar, khususnya bagi jajaran anggotanya dalam menjalankan profesinya lebih disegani baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Terpisah Ketua PWI Kobar Syamsudin Danuri, saat dikonfirmasi penulis mengatakan, saran dan arahan dari mantan Ketua PWI H. Andi Darmaji, siap akan dilaksanakan.

“Bapak Andi Darmaji, selain telah mengudang makan bareng, juga telah memberikan saran dan arahannya yang sangat bermakna bagi kami semua. Untuk itu kami semua mengucapkan terimakasih atas undangannya. Semoga, dengan pertemuan ini, tali silaturahmi kita semua semakin terjalin penuh dengan kekompakan dan kebersamaan,” kata Syamsudin Danuri. ********