Jetrock Rilis Single Perdana Bertitle Alumni Hati, Berkolaborasi dengan Bidhumas Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Personel Jetrock, Band asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

SAMPIT – Band asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) Jetrock merilis single perdana bersama Bidang Humas Polda Kalteng.

Personel Jetrock berasal dari latarbelakang profesi yang berbeda yaitu Eroon Rossadie (vokalis) adalah seorang pengusaha muda dan juga anggota Karang Taruna. Dirman Askobar (gitaris) adalah anggota Polri berpangkat Pama bertugas di Polda Kalteng, alumnus angkatan DSD-SDS dan WTDA.

Arie Rizky (bassis) bekerja di sektor swasta dan aktif sebagai pengurus Ormas Fordayak dan Novri Rahail (drummer) anggota Polri berpangkat Bripka berdinas di Polresta Palangka Raya.

Keempat pria tersebut tergabung dalam band yang telah malang melintas di dunia musik Kalteng, sebelumnya setelah terbentuk pada 2018 lalu band tersebut bernama One Nation di bawah pimpinan Dr. Rahmadi G. Lentam, SH, MH sebagai manager, Nanang DTV sebagai assisten manager serta kolaborasi yang sangat baik dengan Cak Sam Bidhumas Polda Kalteng. Mereka telah menghasilkan sebuah karya video klip single perdana berjudul Alumni Hati.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

“Single perdana berjudul Alumni Hati adalah sebuah refleksi dari dinamika kehidupan aktual dan faktual di masyarakat Indonesia, terkait masih cukup tingginya angka perceraian yang dipicu oleh pelbagai permasalahan serta, sebagai upaya reedukasi masyarakat plus jadi wahana kampanye untuk mencintai keluarga,” ungkap Firman Askobar, Sabtu 17 Juni 2023.

Direncanakan pada 28 Oktober 2023 nanti atau bertepatan dengan Hari Peringatan Sumpah Pemuda, Jetrock Band dan Bidhumas Polda Kalteng akan merilis single kedua berjudul #StopHPUS (Hoaks, Pornografi, Ujaran kebencian dan Sara) yang bergenre musik seperti Extreme, Linkin Park, Dream Theater dan Edane.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Diharapkan single kedua #StopHPUS bisa menjadi lagu pemersatu dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, serta perekat persaudaraan antar sesama anak bangsa untuk mencegah terjadinya perpecahan implikasi dari Pemilu serentak Tahun 2024 mendatang.

“Semoga dengan hadirnya lagu Alumni Hati yang arransemennya terinfluence oleh Coldplay, Muse, Dewa 19 dan Sheila On 7 ini bisa menjadi semangat dan warna baru serta dapat diterima diblantika musik Indonesia maupun mancanegara,” harapnya.

(Jimmy/ADV)