Porprov ke XII Kalteng Disepakati Dilaksanakan Bulan Juli 2023

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor (topi hitam), didampingi Ketua KONI Kotim Ahyar Umar (topi putih) serta ketua Cabor Panahan Dadang H Syamsu, saat mencek vanue panahan. Senin 19 Juni 2023.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, memastikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XII Kalimantan Tengah, yang akan dilaksanakan di Kota Sampit, dipastikan terlaksana di bulan Juli 2023 ini seiring telah disetujui oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Alhamdulillah beberapa hari lalu, saya berkomunikasi dengan Gubernur dan sudah disepakati tanggal pembukaan awal Porprov itu ditetapkan Rabu 26 Juli 2023 malam,” kata Halikinnor, saat meninjau persiapan vanue Panahan, di Jalan Tjilik Riwut Sampit, Senin 19 Juni 2023.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sambangi Lokasi Perkebunan di Pelantaran yang Jadi Sengketa

Halikin juga berpesan, sebagai tuan rumah pastinya segala persiapan atlet terus dimatangkan guna menghadapi Porprov tersebut, dan dia juga yakin Kotim mampu meraih hasil yang terbaik di event tersebut.

“Saya yakin di semua Cabang Olahraga (Cabor) akan memberikan hasil yang terbaik dan mampu membawa nama harum Kabupaten Kotim di Porprov nanti,” ujar Halikin.

Dalam kesempatan Halikin juga mengajak partisipasi orang tua atlet dan juga pihak sekolah sangat penting, pasalnya para atlet banyak yang masih berstatus pelajar, sehingga sangat dibutuhkan dukungan penuh agar mereka lebih konsentrasi mempersiapkan diri menghadapi Porprov.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

“Saya minta pengertian dari para orang tua, dewan guru bisa memahami dengan memberikan dispensasi pada mereka agar para atlet bisa tampil maksimal dan jadi yang terbaik,” ungkapnya.

“Selain menjadi tuan rumah, ini juga menjadi pertaruhan Kotim untuk bisa mencapai target juara umum. Jadi saya minta para atlet benar-benar konsentrasi dan fokus menghadapi Porprov yang sudah semakin dekat ini,” pungkasnya. (ilm)