Agar Semua Cabor Lebih Semangat Berlaga di Porprov Kalteng, DPRD Minta Pemkab Kobar Maksimalkan Anggaran

Indra Sani, Anggota DPRD Kobar.

PANGKALAN BUN – Dari pengalaman yang sudah terjadi, saat ada even-even tertentu tingkat Provinsi Kalteng sering mendengar keluhan tentang sejumlah sarana kurang memadai untuk kontingen dari Kobar.

Terkait dengan hal tersebut di atas, pada even Akbar Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Kalteng Ke XII yang akan digelar pada bulan Juli 2023 mendatang di Kota Sampit-Kotim.

DPRD Kobar mengharapkan kepada Pemkab Kobar, memaksimalkan anggaran untuk semua Cabang Olahraga ( Cabor ) dari Kobar, termasuk anggaran sarana dan prasarana lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Indra Sani. Karena kelengkapan sarana dan prasarana serta anggaran yang cukup memadai tersebut dinilai sangat penting bagi peningkatan prestasi para atlet – atlet Cabor dari Kobar.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

“Agar semua cabor dari Kobar lebih semangat berlaga di Porprov Kalteng, yang sebentar lagi akan digelar di Sampit, anggarannya harus lebih ditingkatkan atau dimaksimalkan, sehingga semua cabor meraih prestasi “, kata Indra Sani saat dikonfirmasi melalui telephon genggamnya Selasa, 20 Juni 2023.

Menurut Sani, juga para ‘Coak’ ( pelatih ) di semua Cabor dari Kobar saat ini harus terus berupaya menguji kembali ( latihan ) kepada seluruh masing-masing atletnya, agar mereka nanti bertanding diarena Porprov lebih mantap untuk meraih kemenangan.

Kemudian, lanjut Indra Sani DPRD untuk kedepannya, akan mendorong anggarannya lebih ditingkatkan, guna memberikan semangat dan spirit bagi para atlet di semua cabor, juga dapat menjadi motivasi atlet dalam meraih prestasi.

BACA JUGA:   Pembangunan Monumen Patung Prof. Dr. Birute Mary F Galdikas dan Suaminya Almarhum Bohap Mendapat Perhatian Khusus dari Pemkab Kobar

“Juga diharapkan seluruh kontingan cabor dari Kobar dapat bekerjasama dengan baik, dan junjung tinggi nama baik Kabupaten Kobar, dengan semangat juang yang membara sehingga semua atlit dari Kobar bisa meraih prestasi,” terang Indra Sani.

Sebagai Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kobar, Indra Sani juga menyampaikan bahwa tim dayung asal Kobar telah siap 100 persen untuk mengikuti ajang Porprov Kalteng tahun ini.

“Persiapan sudah 100 persen dan para atlit dayung siap akan membawa pretasi di ajak Lomba Dayung , Mohon doa restunya semua Cabor berhasil mengharumkan nama baik Bumi Marunting Batu Aji Kabupaten Kobar “, tegas Indra Sani penuh semangat. (Man).