Basarnas Palangka Raya Secara Rutin Sumbangkan Darah

IST/BERITA SAMPIT - Suasana donor darah di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya gelar aksi donor darah, Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang serba guna Kantor Basarnas Palangka Raya Jalan Adonis Samad, Kamis 22 Juni 2023.

Kepala Basarnas Palangka Raya AA Ketut Alit Supartana mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan darah di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Anggarkan Rp26,8 Miliar Tangani Stunting

“Kegiatan ini diagendakan secara rutin, hasil kerja sama Basarnas dengan PMI Kota Palangka Raya dan ditargetkan sebanyak 40 kantong darah yang selanjutnya akan digunakan untuk melengkapi persediaan darah di kota Palangka Raya yang mulai menipis,” ucapnya.

Selain itu kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap pegawai Basarnas sendiri. Baik dari segi kesehatan dan rasa kepedulian terhadap sesama.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

“Semoga kegiatan ini bermanfaat baik terhadap masyarakat dan diri kita sendiri sebagai pendonor,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UTD PMI Kota Palangka Raya Maria Dewi Purwanti mengucapkan terima kasih kepada para pendonor atas partisipasinya dalam kegiatan dan Basarnas Palangka Raya khususnya yang telah mewadahi kegiatan tersebut. (Hardi).