Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Bupati Lamandau: Kesejahteraan Lansia Menjadi Perhatian Bersama

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menyalurkan 100 paket sembako, 4 buah alat bantu dengar dan 1 buah kaki palsu kepada para Lansia.

NANGA BULIK – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lamandau telah menyalurkan 100 paket sembako, 4 buah alat bantu dengar dan 1 buah kaki palsu kepada para lansia.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada para Lansia atas semangat menjalani hidup mereka.

“Kesejahteraan lansia menjadi perhatian bersama, saya berharap lansia mendapatkan akses yang lebih baik terhadap layanan publik, seperti akses kesehatan, transportasi, perumahan, dan lain sebagainya,” katanya, Jumat 23 Juni 2023.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

Hendra menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya memberikan yang terbaik bagi Lansia di Kabupaten Lamandau agar mereka tetap sehat dan produktif.

“Tentunya di usia yang sudah lanjut mereka telah melewati banyak pengalaman hidup yang berharga dan memiliki pengetahuan yang luar biasa,” ujarnya.

Hendra berharap kepedulian sesama terus meningkatkan dan juga kasih sayang kepada mereka setiap harinya agar semakin baik.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Dia mengajak para Lansia untuk tetap semangat, produktif, dan bermanfaat. Dengan peringatan HLUN merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap kiprah Lansia yang luar biasa dalam memberikan darma bakti kepada Negara.

“Sebagai pemerintah, kita memiliki kewajiban untuk memberikan apresiasi kepada lansia melalui berbagai kegiatan,” pungkasnya. (Andre).