Dewan Harapkan Anggota KPU Kotim yang Baru Dilantik Dapat Segera Bersinergi

NARDI/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kotim H Rudianur.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur mengucapkan selamat kepada para anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim yang terpilih dan dilantik beberapa waktu lalu.

“Kami harapkan mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan segera bersinergi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan politik di Kotim,” kata Rudianur, Selasa 27 Juni 2023.

Ia yakin unsur pimpinan KPU dapat menjalankan tugas dengan baik penuh tanggung jawab dan menyukseskan Pemilihan Umum (pemilu) 2024

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

“Mereka juga sudah memiliki pengalaman tentunya bisa segera menyesuaikan diri dengan pekerjaannya dan diharapkan semakin baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Diketahui bahwa lima Anggota KPU Kotim periode 2023-2028 resmi dilantik yaitu Muhammad Rifqi, Ependi, Jamil Januansyah, Muhamad Tohari, dan Wendy, pada 25 Juni 2023,

Pelantikan itu serentak dengan anggota KPU dari 48 Kabupaten/Kota lainnya tersebar di tujuh provinsi di Gedung KPU RI Jakarta oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Muhammad Rifqi yang merupakan satu-satunya inkamben terpilih menjadi Ketua KPU Kotim, sedangkan lainnya berlatar Ketua dan anggota Bawaslu Kotim, wartawan dan akademisi. (Nardi).