Sejumlah Ketua DPD Parpol Hadiri Kirab Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Kapuas

HASAN/BERITA SAMPIT - Sejumlah Ketua DPD Partai politik hadiri acara serah terima kirab Pemilu Tahun 2024 di Halaman Kantor KPU.

KUALA KAPUAS – Puluhan ketua beserta anggota partai politik (Parpol) hadir di KPU Kabupaten Kapuas untuk menyaksikan peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024.

Acara ini digelar di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas di Jl. Tambun Bungai No.71 Kuala Kapuas. Senen 26 Juni 2023

Peluncuran juga dirangkaikan dengan pelepasan tim kirab yang mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 secara bersamaan di Kota Kapuas oleh anggota KPU.

Berdasarkan pantauan, kegiatan juga dihadiri Bawaslu Kapuas serta masyarakat.

Salah satu Ketua DPD Partai dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) H. Wahyu Dinata, SE saat dibincangi mengatakan, bahwa kondisi geografis Kabupaten Kapuas yang sangat luas, akan sangat rawan dalam pelaksanaan dan pengawasan.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

“Disisi lain, pluralisme sosial budaya masyarakat juga rentan terjadinya politik identitas di samping itu kami juga sangat mengapresiasi dengan adaya kirab pemilu di kabupaten kapuas ini,” ungkapnya

Dirinyapun Juga berharap ada sinergisitas penyelenggara pemilu dengan aparat keamanan dan pemerintah.

Sementara itu ketua KPU kabupeten Kapuas M.Fery Irawan mengatakan kegiatan kirab pemilu 2024 ini mendeskripsikan kesiapan KPU menyelenggarakan Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

“Ini merupakan kegiatan KPU yang wajib di laksanakann oleh seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, ” ungkapnya,Senin 26 Juni 2023.

Tujuan Kirab Pemilu 2024, lanjutnya, diantaranya sosialisasi partisipasi masyarakat dan pendidikan pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, ia berharap partisipasi pemilih pada pemilu 2024 meningkat.

“Kita harapkan, seluruh masyarakat, khususnya warga Kapuas untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 mendatang, sampaikan informasi kepemiluan serta gunakan hak pilih di TPS nantinya,” pungkasnya (Hasan)