Sekdes Basawang Imbau Warganya Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Desa Bawasang, Fawaid.

SAMPIT – Sekretaris Desa Basawang, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Fawaid mengimbau warganya agar tetap menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilihan kepala desa.

Menurut Fawaid seiring dengan akan diadakannya pesta demokrasi tingkat desa, tali silaturahmi antar warga harus tetap terjalin walaupun berbeda pilihan.

Pemuda yang sekaligus sebagai PLH Desa Basawang itu juga mengingatkan bahwa pentingnya menjaga stabilitas keamanan selama proses dan tahapan Pilkades 2023.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Untuk itu semua pihak terkait diminta bersama-sama berkomitmen dalam mewujudkan suasana yang aman dan damai, supaya kemanan dan ketertiban dapat terwujud. Kalau ada riak-riak yang mulai berjalan ini harus diatasi untuk menghindari suasana yang tidak kondusif,” kata Fawaid. Rabu, 28 Juni 2023.

Dirinya berharap Pilkades serentak berjalan sukses sehingga menghasilkan pemerintahan desa yang stabil dan kemajuan pembangunan di desa masing-masing.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

“Mari kita berpartisipasi dalam menentukan pemimpin desa, jadikan sebagai pesta demokrasi yang menyenangkan, untuk turut andil dalam menentukan pemimpin. Jadikan Desa Basawang yang sejuk, jangan saling memanasi,” harapnya. (Jimmy)