Iduladha Momentum untuk Memiliki Rasa Kepedulian Terhadap Sesama

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan Hari Raya Iduladha mengajarkan umat Islam nilai-nilai kepatuhan, pengorbanan, dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, seperti diteladankan Nabi Ibrahim dan putra kesayangannya Nabi Ismail.

Hal ini disampaikannya saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat selesai menunaikan Salat Idul Adha 1444 H / 2023 M di Halaman Istana Isen Mulang, Kamis 29 Juni 2023.

Ia juga menambahkan, Idul Adha juga menjadi momentum untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia, di mana yang mampu secara ekonomi diperintahkan untuk berqurban, yang kemudian daging hewan qurban tersebut dibagikan terutama kepada saudara-saudara yang kurang mampu.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

“Alhamdulillah, sebagaimana diumumkan Bapak Presiden pekan lalu, Pemerintah telah resmi mencabut status Pandemi COVID-19, dan Indonesia tengah memasuki masa Endemi. Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan sinergi kita bersama,” ucapnya.

Ia juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa dan masyarakat Kalimantan Tengah yang selama ini telah bahu-membahu dalam menghadapi masa-masa sulit Pandemi, dengan tetap menjalin rasa persaudaraan dan keharmonisan dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah, berlandaskan Falsafah Huma Betang.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

Melalui momentum penuh keberkahan Idul Adha 1444 Hijriyah ini, ia mengajak semua untuk terus memupuk rasa kebersamaan, kepedulian, toleransi, dan persatuan, agar Kalteng selalu aman, tenteram, dan harmonis dalam bingkai NKRI, sehingga kita dapat bersama-sama melaju untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, demi mewujudkan Kalteng Makin BERKAH. (Hardi)