Kapolda Kalteng Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Bersama Kapolri Secara Virtual

IST/BERITA SAMPIT - Doa Lintas Agama di Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Menjelang Hari Bhayangkara Ke -77, Mabes Polri menggelar Doa Lintas Agama yang diikuti seluruh Polda jajaran se-Indonesia. Terkait hal itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Nanang Avianto mengikuti Doa Lintas Agama secara virtual yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Jumat 30 Juni 2023.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana, Pejabat Utama Polda Kalteng, dan tokoh lintas agama serta tokoh masyarakat Kalteng.

Terkait hal itu, Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji menyampaikan, doa bersama ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

“Dengan doa bersama ini kami berharap Polri kedepannya semakin profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada mayarakat serta semakin dipercaya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, doa bersama ini mengangkat tema merajut nasionalisme dan toleransi beragama guna merawat kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan Kesatuan bangsa untuk pemilu damai menuju Indonesia maju.

“Selain doa bersama, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penganugerahan pemenang lomba bidang keagamaan dan revitalisasi situs budaya atau agama,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemkesra Buka Pasar Murah di Kabupaten Gunung Mas

Erlan menambahkan, revitalisasi situs budaya atau agama itu dilakukan agar situs budaya atau agama tetap dijaga dan tidak mengalami penurunan kualitas serta potensi fisik maupun nilai pentingnya yang disebabkan oleh kerusakan.

“Selain itu agar situs budaya atau agama dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal maka dilakukan kegiatan revitalisasi dengan menggandeng stakeholder terkait dan ahli pada bidangnya,” pungkasnya. (Hardi).