Pembinaan dan Monitoring, Lapas Sampit Disambangi Bintorwasdal dari Kanwil Kemenkumham Kalteng 

IST/BERITA SAMPIT - Lapas Sampit kedatangan Tim dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah.

SAMPIT – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kamis 29 Juni 2023 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M,  kedatangan Tim dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah.

Tim dari Divisi Pemasyarakatan ini terdiri dari Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan (Mubasirudin) beserta Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerja Sama Timbul Setiadi

Kabid Yantahkes, Lola Basan Baran dan Keamanan menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah pimpinan kedatangannya ke Lapas Sampit dalam rangka kegiatan Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) pada saat perayaan Hari Besar Agama di Lapas Sampit.

BACA JUGA:   Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit Dikeluhkan Warga Sering Digunakan Pesta Miras dan Mesum Pasangan Sejoli

Dalam kesempatan kali ini melihat langsung kondisi pengamanan, kesiap-siagaan petugas jaga maupun layanan, mengikuti kegiatan Sholat Idul Adha dan memberikan pengarahan kepada para WBP.

Dalam kegiatan itu mereka juga bertatap muka dengan pegawai Lapas Sampit yang menjalankan ibadah, melihat langsung proses pemotongan hewan qurban dan menyapa Tim Patroli Sambang dari Polres Kotim.

“Setelah melihat langsung kondisi, Alhamdulillah Lapas Sampit dalam kondisi aman dan mampu menjalankan tugas/fungsinya dengan baik,” ucapnya.

Layanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan masyarakat tetap berlangsung meskipun pada saat hari libur serta jalinan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lainnya berjalan dengan baik pula.

BACA JUGA:   Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

Sementara itu Kalapas Sampit Agung Supriyanto, Jumat 30 Juni 2023 menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim bintorwasdal dari DivPas atas kedatangan dan pembinaannya kepada seluruh jajaran Lapas Sampit.

Ia menyebutkan terciptanya kondisi Lapas Sampit saat ini tentunya berkat kebersamaan seluruh pegawai dalam menjalankan tugasnya dengan tetap berpedoman dengan ketentuan dan perintah pimpinan

“Serta kita juga tak lupa selalu dibarengi dengan permohonan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.(naco)