Dewan Inginkan KPU Kotim yang Baru Dilantik Mampu Sukseskan Pemilu 2024

NARDI/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kotim M Abadi 

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Abadi menginginkan agar Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim yang beberapa waktu lalu dilantik mampu sukseskan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

“Besar harapan kami agar Komisioner KPU Kotim yang baru bisa bekerja maksimal sukseskan Pemilu 2024,” ungkap Abadi, Selasa 4 Juli 2023.

Ia menyampaikan anggota KPU Kotim bisa segera bersinergi dengan semua unsur untuk persiapan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang digelar 14 Februari 2024.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

“Kami yakin pemilu 2023 bisa berjalan sukses dan KPU Kotim bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua Fraksi PKB ini.

Diketahui bahwa lima anggota KPU Kotim periode 2023-2028 resmi dilantik yaitu Muhammad Rifqi, Ependi, Jamil Januansyah, Muhamad Tohari, dan Wendy, pada 25 Juni 2023,

Pelantikan itu serentak dengan anggota KPU dari 48 Kabupaten/Kota lainnya tersebar di tujuh provinsi di Gedung KPU RI Jakarta oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Muhammad Rifqi yang merupakan satu-satunya inkamben terpilih menjadi Ketua KPU Kotim.

Sementara itu Muhamad Tohari dan Ependi merupakan ketua dan anggota Bawaslu Kotim, sedangkan Wendy dan Jamil Januansyah berlatar belakang tenaga pendidik dan wartawan. (Nardi)