Dewan Imbau Pengurus Masjid Pasang CCTV

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, S.HI.,MH.

PURUK CAHU- Para pengurus masjid, gereja, atau rumah ibadah lainnya di Murung Raya diingatkan untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Salah satunya aksi pencurian kotak amal.

“Saya imbau kepada petugas ataupun pengurus tempat Ibadah agar selalu mewaspadai aksi-aksi pencurian kotak amal yang sangat meresahkan ini,” Kata Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, Jumat 7 Juli 2023.

Rahmanto menyarankan, agar kejadian serupa tak terulang kembali maka pada setiap sudut rumah ibadah perlu dipasang kamera pengawas atau CCTV. Hal ini dilakukan agar rumah ibadah tetap aman meski pengurus sedang tidak di tempat.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Rumah ibadah seharusnya dipasang kamera pengawas, agar segala sesuatu yang terjadi atau hal- hal yang tidak diinginkan, bisa dipantau melalui rekaman kamera pengawas,” ujarnya.

Politisi PKB ini mengungkapkan, aksi kejahatan pencurian kotak amal ini memang bukan hal yang baru dan sering terjadi, karena itu harus diwaspadai.

“Kalau bisa kotak amal ditaruh dan diberi pengaman terhubung dengan rantai, atau di tempat yang menjadi bagian dari mesjid itu sendiri untuk mencegah terjadinya pencurian,” ucapnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain adanya kamera pengawas, hal yang terpenting adalah saling mengawasi dan mewaspadai kepada tiap-tiap orang yang datang ke tempat rumah ibadah. “Para jamaah juga bisa berpartisipasi dengan menjaga barang atau aset dari rumah ibadah, supaya aman dari tangan-tangan jahil,”pungkasnya.(Lulus).