Kabar Gembira Datang Dari Jawa Barat, Dua  Atlet PORPI Kobar Raih Prestasi di Ajang FORNAS VII

Ist/BERITA SAMPIT : Dua Atlet PORPI, usai berlaga pada Cabornya di ajang FORNAS VII salah satunya berhasil meraih prestasi medali emas. 

PANGKALAN BUN – Kabar gembira telah datang dari Jawa Barat (Jabar). Dua atlet dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Kabupaten Kobar, Akhmadi dan Roy Heliopolis berhasil meraih prestasi dalam ajang Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII yang dibuka Minggu malam 2 Juli-9 Juli 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kota Soreang, Kabupaten Bandung.

Kegiatan FORNAS itu sendiri, dilaksanakan di 3 lokasi yakni Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota Bekasi.

Kabar gembira yang cukup membanggakan masyarakat Kobar ini disampaikan Ketua PORPI Kabupaten Kobar Wulandari, Sabtu 8 Juli 2023.

“Kabar gembira yang sangat membanggakan ini terus terang saja, karena 2 atlet asal Kabupaten Kobar yang berangkat dengan dana pribadi tersebut Alhamdullilah ternyata sukses meraih medali emas, perunggu dan juara harapan dari beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan dalam event tersebut,“ kata Dewi Wulandari, bangga.

Seraya menambahkan, kedua atlet PORPI Kabupaten Kobar, yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kobar ditingkat nasional tersebut masing-masing Akhmadi dan Roy Heliopolis.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Akhmadi yang merupakan guru SDN 1 Candi Kecamatan Kumai berhasil meraih medali emas pada kelas Senam Kreasi Es Lilin. Ia juga meraih Juara Harapan 2 Senam Disco Porpi 25 dan Juara Favorit senam marathon Porpi,”  ujar Dewi Wulandari.

Lanjut Dewi Wulandari, sementara atle Roy Heliopolis yang merupakan guru dari SDN 1 Sungai Tendang Kecamatan Kumai, berhasil meraih Medali Perunggu pada Senam Disco Porpi 25 dan Juara Harapan 2 Senam Marathon Porpi.

“Tentunya prestasi ini merupakan hal yang sangat membanggakan. Terlebih mereka berangkat mengikuti event tersebut dengan biaya mandiri, dengan semangatnya yang tinggi akhirnya berhasil meraih prestasi,” imbuhnya

Dewi Wulandari mengatakan, selain para atlit biasa mandiri, juga menerima bantuan dan dukungan  dari dari Abdul Rasyid Foundation (ARF).

“Tentunya kami sangat berterimakasih pada ARF yg sudah berpartisipasi untuk memberikan support dengan mengcover biaya kostum yang tentunya sangat berperan menunjang performa 2 atlet tersebut dalam kejuaraan yang diikuti,” jelas Dewi Wulandari.

BACA JUGA:   Kasus Tindak Pidana Kejahatan Oknum Kades Runtu Paling Unik di Provinsi Kalteng

Sekedar diketahui ajang Fornas VII 2023 di Jawa Barat ini mempertandingkan 21 Cabang olah raga ( Cabor ) yang  diikuti sebanyak 25.000 atlet se- Indonesia. Sedangkan jumlah peserta lomba dari induk organisasi olahraga (Inorga) Porpi berjumlah 924 atlet dari juga dari seluruh Indonesia.

Terpisah, Plh Sekda Kabupaten Kobar Juni Gultom saat dikonfirmasi Sabtu 8 Juli 2023 malam, meng apresiasi prestasi yang ditorehkan 2 Atlit PORPRI Kabupaten Kobar.

“Semoga menjadi motivasi bagi prestasi-prestasi  atlet pada event-even yang akan datang. Khususnya di ajang Porprov Kalteng Ke XII yang rencana tanggal 26 Juli 2023 akan digelar di Kota Sampit, diharapkan kontingen dari Kobar menjadi Juara Umum,“ kata Juni Gultom. (Man)