MPR RI Minta Aparat Penegak Hukum Tangkap Panji Gumilang

Panji Gumilang

JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap Panji Gumilang. Apalagi, saat ini proses hukum atas kasus yang berjalan sudah mulai naik ke tahap penyidikan.

“Terhadap Panji Gumilang , saya kira pemerintah atau aparat penegak hukum tidak perlu ragu, sejatinya dia sudah harus ditangkap,” tegas Yandri dalam jumpa persnya di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Politisi Fraksi PAN itu mengatakan naiknya perkara dalam kasus yang menyeretnya juga bisa menetapkan Panji Gumilang sebagai tersangka. Dengan status ini, aparat bisa segera menangkap pimpinan Al Zaytun tersebut.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Dorong Percepatan Pengembangan Kendaraan Listrik di Tanah Air

“Dan saya kira Panji Gumilang sekarang layak untuk ditangkap supaya meredam atau minimal membuat suasana menjadi teduh sekarang, karena luar biasa dinamika yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Yandri berharap aparat penegak hukum juga harus secara terang benderang mengungkap kasus tersebut. Untuk itu, ia mendesak agar aparat melakukan proses hukum ini secara serius.

BACA JUGA:   Keterwakilan 30 Persen Perempuan di Parlemen Masih Sebatas Asa, Legislator Golkar Bilang Begini!

“Nanti kalau ini tidak serius, kasus Panji Gumilang ini, saya khawatir nanti akan muncul lagi Panji Gumilang yang lain yang mencoba bermain di area abu-abu,” tuturnya.

“Maka ini juga sekaligus momentum bangsa kita, negara kita untuk menertibkan yang melakukan keresahan atau penyesatan dan lain sebagainya itu harus dihentikan dan harus tegas,” pungkas Yandri Susanto.

(adista)