Expo Nur Mentaya Dipastikan Tidak Menutup Jalan Tjilik Riwut Sampit

NARDI/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor

SAMPIT – Bazar Nur Mentaya Expo yang akan digelar bersamaan dengan pekan olahraga provinsi (Porprov) dipastikan tidak akan menutup Jalan Tjilik Riwut Km4 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasalnya banyak masyarakat yang mengira expo itu akan dilaksanakan menutup jalan di kawasan penerangan jalan umum (PJU) Nur Mentaya sehingga dikhawatirkan mengganggu lalu lintas.

“Expo itu dilaksanakan di dalam lapangan jalan Tjilik Riwut Km4,5 Sampit dan bukan di jalan raya,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Kamis 13 Juli 2023.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

Halikin mengatakan karena stadion yang biasa digunakan untuk expo dipakai untuk Porprov maka dialihkan ke kawasan Nur Mentaya, yang akan dibuka tanggal 26 Juli 2023.

Dirinya meminta panitia untuk mengatur parkir agar tidak menggangu arus lalu lintas, bagaimanapun nantinya akan ada kepadatan dikawasan tersebut.

“Ini untuk menyambut para tamu yang akan datang sekitar 10 ribu sampai 13 ribu orang,” ujarnya.

BACA JUGA:   Terpilih Jadi Anggota DPRD Kalteng, Abdul Hafid: Kemenangan Masyarakat Kotim dan Seruyan

Mereka perlu tempat belanja, hiburan, dan mencari oleh-oleh, dan hal itu merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM di Kotim meningkatkan pendapatan.

Dirinya berharap agar para tamu Porprov Kalteng bisa nyaman berada di Kotim dan kegiatan berjalan sukses, serta Kotim juga sukses meraih juara umum Porprov. (Nardi)