SMA Negeri 1 Sampit Berharap Siswa Baru Dapat Berprestasi Sesuai Bidang yang Diminati

NARDI/ BERITA SAMPIT- Kepala SMA Negeri 1 Sampit M Darma Setiawan.

SAMPIT – Kepala SMA Negeri 1 Sampit M Darma Setiawan berharap agar kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPSL) berjalan lancar, para siswa lebih siap menghadapi model pembelajaran di jenjang lebih tinggi serta cepat dalam menyesuaikan diri.

“Tidak ada lagi nanti dari sekolah mana, tapi sudah menjadi satu keluarga Smansa, mampu meraih prestasi, tidak harus juara satu, tapi bisa menunjukkan bakat dan minat dibidang mereka miliki masing-masing,” kata Setiawan, Kamis 13 Juli 2023.

BACA JUGA:   Diduga Ikut Bali, Puluhan Motor di Sampit Terjaring patroli Gabungan

Ia menyampaikan setiap pekan selalu ada siswa yang berprestasi dari berbagai bidang akademik maupun non akademik.

SMA Negeri 1 Sampit juga mengikuti program gerakan sekolah menulis buku nasional diikuti sebanyak 50 siswa, mereka menulis cerpen dan kemudian dikumpulkan dalam satu buku.

“Tahun 2023 merupakan buku ketiga yang diterbitkan, siswa dalam proses menulis ada arahan serta bimbingan dari yang ahli dan sering menulis buku sehingga bisa menyelesaikan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:   TPQ Sahabat Karib Sampit Gelar Acara Puncak Khotmil Qur'an Sekaligus Buka Puasa Bersama

Prestasi terbaru berhasil melaju ke tingkat provinsi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Dirinya berharap agar SMA Negeri 1 Sampit terus meningkatkan prestasi diberbagai bidang dan mampu terus berpestasi baik tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat Nasional kedepannya. (Nardi)