Biaya Pendaftaran Masuk Sekolah Jangan Memberatkan Orang Tua Murid

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Mura, Doni.

PURUK CAHU- Ketua DPRD Murung Raya, Doni menyebutkan biaya penerimaan peserta didik baru, baik sekolah negeri maupun swasta, jangan sampai memberatkan orang tua.

“Biaya seperti pengadaan seragam, menebus buku dan biaya lainnya yang mewajibkan orang tua peserta didik untuk membayarkannya, jangan sampai memberatkan,” Kata Doni, Jumat 14 Juli 2023.

Bahkan bila perlu kata dia, pemerintah dapat mengambil sebuah kebijakan, bagi warga yang kategori tidak mampu.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Bisa dipahami lanjut Doni, untuk sekolah swasta sejauh ini memang sudah beda kebijakannya, tidak sama dengan sekolah negeri. Karena untuk swasta manajemennya yayasan. Kendati demikian, pemerintah tetap memiliki kewenangan meskipun sifatnya hanya sebatas imbauan.

“Meski sifatnya hanya imbauan, tetapi pemerintah punya kewenangan untuk mengendalikan, agar jangan sampai biaya sekolah terlalu membebankan orang tua,”ucapnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Orang nomor satu di DPRD itu mengatakan, pihaknya menyarankan agar Dinas Pendidikan setempat dapat terus melakukan pengawasan dan evaluasi. Sebut saja terkait pengadaan seragam sekolah bagi peserta didik baru agar tidak memberatkan.

“Apabila sekolah ingin membantu bisa saja, dengan catatan tidak memberatkan kondisi perekonomian orang tua murid,” tandasnya.(Lulus).