Kunker ke Sukamara, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Razia dan Tes Urine

Kunker : ENN/BERITA SAMPIT - Kunker Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Razia dan Tes Urine

SUKAMARA – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng, R.B Danang Y melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara pada Jumat 14 Juli 2023.

Kunker Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham kalteng dalam rangka razia dan tes urine kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anggota Lapas di seluruh UPT khususnya lapas kelas III Sukamara.

Danang mengatakan bahwa tes urin bagi WBP dan petugas Lapas merupakan tindak lanjut dari upaya deteksi dini peredaran gelap narkotika dilingkungan Lapas, khususnya Lapas Sukamara.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

“Ini merupakan upaya kami untuk deteksi dini peredaran gelap narkoba di Lapas Kelas III Sukamara, dan ini juga arahan dari bapak sekjen untuk dipetik langsung ke lokasi sewaktu-waktu,” jelas Danang usai menyaksikan tes urine kepada WBP dan petugas Lapas Sukamara.

Dalam kesempatan itu juga Danang mengatakan jika hasil dari tes urine yang dilakukan kepada warga binaan pemasyarakatan dan petugas Lapas adalah negarif, artinya apa yang kita lakukan selama ini berhasil dengan baik,” jelas Danang.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Danang berharap dengan kegiatan tes urine yang nantinya akan dilakukan secara berkala dan dapat diketahui jika WBP di Lapas Sukamara berkelakuan baik dengan hasil negatif penggunaan narkoba. (enn)