Sentra Vaname Menjadi Branding Kabupaten Sukamara 

Kolam Vaname : ENN/BERITA SAMPIT - Kolam tambak Vaname yang ada di wilayaj pesisir Sukamara.

SUKAMARA – Dengan pencanangan Kabupaten Sukamara menjadi sentra udang vaname, Pemerintah Daerah setempat mencoba membranding wilayah itu agar lebih menarik minat investor untuk memajukan Bumi Gawi Barinjam.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan dengan potensi tersebut maka Kabupaten Sukamara dibranding sebagai sentra udang vaname, bahkan dengan berbagai cara dan strategi yang disiapkan maka Kota Sukamara ini bisa lebih dikenal dengan adanya potensi budidaya udang vaname.

“Dengan cara tersebut nantinya untuk mendukung agar daerah ini bisa menjadi penghasil udang vaname secara signifikan dan banyak, dan salah satunya yakni dengan menyiapkan lahan tersebut yang bisa secara bertahap dan terus berjalan sehingga arah sebagai sentra penghasil udang vaname ini berjalan cepat,” ucap Windu Subagio, Jumat 14 Juli 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Pencanangan sebagai daerah sentra vaname itu merupakan komitmen Pemkab Sukamara dalam pengembangan udang vaname di wilayah pesisir.

“Pembangunan budidaya udang vaname berasaskan manfaat bersama. Dan menindaklanjuti seminar ini saya minta OPD terkait menindaklanjutinya sesuai tupoksi masing-masing,” jelasnya.

“Mari berkomitmen menjadikan Kabupaten Sukamara sebagai sentra udang vaname,” lanjutnya.

Bupati Sukamara juga meminta para kepala desa yang masuk dalam kawasan pencadangan agar turut mengawasi wilayahnya masing-masing, terutama kawasan tepi jalan.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

“Dengan berkoordinasi jika ada investasi bidang lain yang masuk, saya meminta agar semua pihak bisa mendukung dan menyukseskan program pengembangan budidaya udang vaname yang digalakkan oleh pemerintah daerah,” tukasnya. (enn)