Siswi SMA 2 Palangka Raya Wakili Kalteng Menjadi Paskibraka Nasional

SYAUQI/BERITASAMPIT- Kachina Ozora saat foto bersama ketua DPRD Kota Palangka Raya. 

PALANGKA RAYA – Siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Palangka Raya Kachina Ozora mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 17 Agustus 2023 nanti.

Siswi kelahiran Palangka Raya 27 Juni 2007 itu terpilih mewakili kota cantik Palangka Raya dan Kalteng di Paskibraka Nasional lewat seleksi yang ketat.

Terpilihnya Kachina Ozora melalui seleksi di tingkat kota yang ketat dari dari 700 peserta, dimana ada empat perwakilan kota yang berkompetisi di tingkat provinsi.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

“Puji tuhan saya termasuk salah satu dari empat tersebut. Dari tingkat provinsi kami bersaing lagi dengan kabupaten, dari hasil itu saya mendapatkan kesempatan dan terpilih untuk mengikuti pendidikan diklat di tingkat pusat,” kata Kachina Ozora saat diwawancarai saat bertemu ketua DPRD Kota Palangka Raya, Jumat 14 Juli 2023.

Sementara itu, ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto memohon doa dukungan kepada masyarakat Kalteng agar Kachina Ozora bisa membawa bendera sang saka merah putih di paskibraka Nasional nantinya.

BACA JUGA:   Pengurus HMI Korkom UPR dan Komisariat FKIP, FEB, Hukum dan Teknik Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Menurut Sigit, kalau sampai itu terjadi, Kachina Ozora membawa sang merah putih itu merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kalteng.

“Mudah-mudahan adik kita ini nanti bisa membawa nama baik provinsi Kalteng di mata Nasional,” tandasnya.

(Syauqi)