Jemaah Haji Kotim Diharapkan Jadi Tauladan untuk Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Jemaah haji  Kotim saat tiba di Bandara H Asan Sampit

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berpesan agar para jemaah haji bisa menjadi tauladan, panutan dalam kehidupan keluarganya, juga akan menjadi tauladan dan panutan bagi masyarakat.

“Sehingga pelaksanaan ibadah haji yang dilaksanakan benar-benar memberikan manfaat dan menjadi haji yang mabrur,” kata Halikinnor saat menyambut kedatangan jemaah haji asal Kotim, di Bandara H Asan Sampit, Sabtu 15 Juli 2023.

Dirinya berharap jemaah haji yang sudah tiba di Kotim dapat menjaga kemabruran haji di tengah-tengah masyarakat, sehingga, bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

“Dengan demikian perilaku masyarakat yang baik dapat terwujud,” ucapnya.

Sehingga akan terjadi ketertiban, keharmonisan di kedamaian lingkungan dan sekitar kehadiran haji yang baru harus berdampak positif yakni, dengan mengajak masyarakat meningkatkan amal dan ketakwaan.

“Mudah-mudahan, daerah kita menjadi daerah yang takwa pada allah, sehingga kita dijauhkan dari azab Allah,”ujarnya.

Diketahui sebelumnnya Bupati Kotim melepas 188 orang jemaah haji di Islamic Center Sampit pada Kamis 1 Juni 2023.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

Mereka diberangkatkan menggunakan pesawat carter dari pemerintah baik berangkat maupun pulang dari Banjarmasin ke Sampit.

Halikin menyebut jumlah kuota calon jemaah haji yang berangkat pada 2023 cukup besar. Bahkan beberapa hari terakhir ada tambahan kuota sebanyak 20 orang. Namun karena sifatnya mendadak kuota tersebut tidak bisa terpenuhi. (Nardi)